Masker sensi merupakan salah satu masker yang paling sering digunakan untuk melindungi sistem pernapasan manusia dari beberapa benda dan mikroorganisme seperti debu, bakteri, dan virus. Masker ini dibuat dalam berbagai macam varian seperti surgical mask dan mask duckbill. Setiap variannya memiliki fungsi daya efektivitas yang berbeda. Masker operasi atau surgical mask dibuat dengan 3 lapisan yang akan memastikan perlindungan terbaik pada sistem pernapasan manusia dari kelembaban, debu, mikroorganisme, dll. Masker ini juga terbukti secara klinis mampu melindungi sebanyak 95% mikroorganisme dan partikel yang ada di udara. Sehingga, masker ini sangat cocok digunakan pada kehidupan sehari-hari.

Masker Sensi – Perlindungan Terhadap Virus dan Bakteri

Surgical mask dari Sensi juga memiliki beberapa keunggulan lain. Salah satunya adalah ketersediaan masker yang dijual secara bebas di masyarakat. Masker ini bisa dibeli dari berbagai tempat seperti supermarket dan apotek. Beberapa toko online juga telah menyediakan masker kesehatan dari Sensi ini. Selain itu, masker ini juga memiliki desain yang nyaman digunakan. Meskipun masker ini memiliki 3 lapisan, akan tetapi masker ini tidak akan menimbulkan sesak saat bernapas. Masker ini juga dibuat dengan bahan yang tidak terasa kasar pada kulit wajah. Sehingga, pengguna bisa merasa nyaman saat menggunakannya. Ukuran surgical mask dari Sensi ini juga cukup besar. Sehingga, masker ini dapat terpasang sempurna saat digunakan. 

Jenis masker yang lain dari Sensi adalah mask duckbill. Masker ini dibuat dengan jumlah lapisan yang sama seperti surgical mask yaitu 3 lapis. Selain itu, daya efektivitas dari masker ini juga sekitar 95% pertahanan terhadap debu, mikroorganisme, dan berbagai bakteri patogen yang lain. Selain itu, masker ini juga memiliki keunggulan yang lebih banyak dibandingkan surgical mask. Salah satunya adalah harganya yang lebih terjangkau dibandingkan dengan surgical mask. Selain itu, masker ini juga dibuat dengan bahan yang lembut. Sehingga, saat digunakan, masker ini tidak akan terasa kasar pada kulit wajah. Masker ini juga memiliki desain tali yang nyaman. Sehingga, pengguna tidak akan merasa telinganya terjepit. Kedua jenis masker dari merek Sensi ini merupakan jenis disposable masker. Hal ini berarti bahwa masker ini hanya boleh digunakan satu kali saja. Sehingga, masker tidak boleh dilepas kemudian dicuci untuk digunakan kembali. Para pengguna harus membuang masker yang sudah dipakai di tempat sampah agar masker tersebut tidak didaur ulang untuk disalahgunakan oleh sekelompok orang. 

Masker merupakan salah satu hal yang sangat dibutuhkan saat terjadi pandemi. Masker merupakan salah satu Alat Perlindungan Diri (APD) yang bisa melindungi orang – orang dari banyaknya ancaman virus yang mengancam. Oleh karena itu, masyarakat harus menggunakan masker. Untuk mendapatkan hasil yang baik, maka sebaiknya masyarakat harus tahu bagaimana cara menggunakan masker medis secara benar. Sebelum menggunakan masker, masyarakat harus mencuci tangan terlebih dahulu. Hal ini dilakukan agar masker yang akan dipakai tidak terkontaminasi dengan kuman yang ada di tangan. Selain itu, masker juga harus digunakan dengan posisi yang benar yaitu menutupi hidung dan mulut secara sempurna. Pada surgical mask terdapat batang kecil yang ada di ujung masker. Bagian ini bisa ditekuk sesuai dengan lekuk wajah dan hidung. Sehingga, masker yang digunakan bisa menutup hidung sempurna. Selain itu, masker juga tidak boleh digunakan di bagian dagu. Hal ini akan membuat masker terkontaminasi dengan kuman yang ada di sekitar dagu.